Peristiwa
Polda Ungkap Sindikat Pencuri Truk Bersenjata Api
Jum'at, 27-03-2020 | 02:40 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Sebelas anggota sindikat pencuri truk di sejumlah kawasan Jatim dibekuk Tim Resmob Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim. Sindikat itu sudah beraksi di sejumlah kabupaten dalam kurun waktu dua tahun. Foto: Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com  Tim resmi B Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim membekuk sindikat pencuri truk yang beraksi secara berkelompok dan berjejaring di sejumlah kabupaten. Selama beraksi mereka kerap mempersenjatai diri dengan senjata api (Senpi), pistol revolver dan senjata tajam (sajam) serta celurit sepanjang 30 sentimeter.
Direktur Ditreskrimum Polda Jatim Kombes Pol R Pitra Andrias Ratulangie, mengatakan setelah diinterogasi,  senpi dan sajam itu menjadi pelengkap aksinya. Mereka juga memiliki rekam jejak melukai korbannya dengan sabetan celurit yang mereka bawa.

Kombes Pol R Pitra Andrias Ratulangie mengungkapkan sindikat ini tidak hanya beraksi di sejumlah daerah di Jatim saja, namun jaringan pergerakan sindikat mereka juga sampai ke sejumlah kawasan di Cirebon dan Semarang.

"Peran 11 orang berbeda-beda mulai dari pemetik, penadah dan dan mereka kerap menyasar kendaraan truk jenis engkel namun pada beberapa kesempatan juga menggasak kendaraan kecil, mobil pikap,mobil box dan sedan," kata Kombes Pol R Pitra Andrias Ratulangie.

Sindikat itu kerap membidik sasaran kendaraan yang diparkir pemiliknya di halaman rumah. Penyidik telah menyita 22 kendaraan jenis truk hasil curian. (pul)








Berita Terkait

Peristiwa
Lima Pelaku Pencuri Truk Berhasil Ditangkap, Dua Terpaksa Di...selanjutnya
05-10-2019 | 07:30 wib

Metropolis
Kawanan Pencurian Truk di Sedati Terekam CCTV
12-04-2019 | 16:14 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062