Kapan Pertandingan Olahraga Bisa Jalan lagi? Menpora Beri Penjelasan Begini
Suket Tak Lengkap, Pengguna Jasa Penyebrangan Wajib Balik Kanan
Polisi Amankan Tersangka Penganiayaan Hingga Pembakaran Korban
Sensasi Fluffy Pancake ala Jepang Bertabur Boba



Malang Raya
Cegah Corona, Pesantren Pulangkan Santrinya
Jum'at, 27-03-2020 | 10:22 wib
Reporter : Rafli Firmansyah
Pihak ponpes juga melakukan penyemprotan kendaraan serta melarang wali santri untuk turun dari kendaraan saat melakukan penjemputan. Foto Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com   Salah satu pondok pesantren di Kota Batu, sejak Kamis hingga Jumat ini melakukan pemulangan santri dan santriwati untuk cegah penyebaran corona virus desease 19.
Pondok pesantren itu berada di Desa Sumberejo, Kecamatan,Kota Batu. Melakukan pemulangan santri dan santriwati guna mencegah penularan corona virus disease 19 (covid-19). Pemulangan tersebut dilakukan secara bertahap Kamis hingga Jumat ini.

Tak hanya itu, pihak pondok pesantren juga menerapkan protokoler kesehatan saat proses penjemputan peserta didik oleh orang tuanya masing-masing. Kendaraan yang ditumpangi orang tua disemprot cairan disenfektan. Perlakuan serupa juga diterapkan kepada seluruh siswa dan barang bawaannya yang akan meninggalkan pondok pesantren al-izzah. Para orang tua yang menjemput anaknya juga dilarang keluar dari kendaraan yang ditumpanginya.

Humas Pondok Pesanteren Al-Izzah, Budi Prasetyo mengatakan pemulangan santri tersebut merupakan keputusan bersama antara pengasuh dan pemimpin pondok pesantren serta wali santri.  Sedangkan total peserta didik mulai jenjang SMP dan SMA sebanyak 1300 santri dan santriwati dari berbagai daerah, mulai dari pulau jawa dan luar jawa.

"Selama menempuh pendidikan, para santri dan santriwati berada di asrama pondok sehingga jarang melakukan interaksi dengan lingkungan luar," kata Budi.

Meskipun begitu, para orang tua peserta didik masih khawatir dengan kondisi anaknya seiring dengan maraknya penyebaran covid19.

Selama para santri-santriwati berada di rumah, pihak Ponpes akan memberlakukan metode pembelajaran dalam jaringan (Daring). Pihak Ponpes akan memberlakukan sistem pembelajaran normal jika situasi mulai kembali kondusif. (pul)



Berita Terkait

Kesehatan
Dinkes Periksa Kesehatan Ribuan Santri Temboro
14-04-2020 | 00:06 wib

Peristiwa
Suhu Badan Tinggi, Santri Dari Zona Merah Dikarantina
13-04-2020 | 14:00 wib

Malang Raya
Tiba di Terminal, Ratusan Santriwati Diperiksa Secara Ketat
13-04-2020 | 07:12 wib

Pendidikan
Pulang Dari Pondok, Belasan Santri Asal Tulungagung Wajib Ce...selanjutnya
11-04-2020 | 13:02 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062