Bekerja Sebagai Mekanik Sepi Mencari Kutu Air Bernilai Fantastis
Polisi Ungkap 10 Kasus Narkoba Dan Mengamankan Belasan Tersangka
Untuk Beli Susu Anak, Ojol Nekat Curi Sepeda Bermerek
Jual Beli Online Motor Lewat Medsos, Bilang Nyoba Malah Dibawa Kabur
Ubah Pandemi Jadi Rejeki
Pantai Biru, Tempat Sampah Disulap Menjadi Wahana Wisata Baru di Bangkalan



Metropolis
Polisi Hentikan Bus Penumpang 15 TKI Asal Italia di Pos Check Point Exit Tol Gunungsari
Jum'at, 08-05-2020 | 18:11 wib
Reporter : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com  Para petugas kepolisian melakukan penghentian sebuah bus berpenumpang 15 tenaga kerja Indonesia dari Italia di Pos Check Point Exit Tol Gunung Sari, Jumat siang. Para TKI tersebut, merupakan anak buah kapal pesiar Costa Luminosa yang menjalani karantina selama sebulan di Kota Roma Italia. Untuk mengantisipasi penyebaran baru virus corona dari luar negeri, seluruh penumpang bus diminta untuk turun dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.
Sebuah bus berpenumpang 15 tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Italia, akhirnya dihentikan oleh petugas polisi di Pos Check Point Exit Tol Gunung Sari Surabaya. Bus berplat B ini dihentikan, mengangkut para TKI yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) Pesiar Costa Luminosa yang bersandar di Italia .
 
Petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat dokumen identitas TKI, passpor dan surat keterangan kesehatan. Menurut salah satu TKI, mereka telah menjalani karantina selama sebulan di Kota Roma Italia akibat pandemi virus corona.
 
Seluruh ABK ini dipulangkan ke Indonesia karena telah menjalani tes swab di Italia dan dinyatakan negatif. Para TKI ini juga mengaku, sesampai di Indonesia, di Bandara Udara Soekarno Hatta, para TKI ini juga menjalani rapid tes pada Kamis malam, hasilnya pun negatif.
 
Dari 15 TKI yang dibawa menggunakan satu bus ini berasal dari beberapa daerah berbeda, yakni dari Bangkalan Madura, Surabaya , Sidoarjo, Malang serta Banyuwangi. Bus pembawa TKI ini akan masuk ke Surabaya karena akan mengantarkan TKI yang berasal dari Bangkalan dan Surabaya.
 
"Penghentian bus ini dilakukan, sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona yang berasal dari luar negeri ke wilayah Surabaya atau Jawa Timur," kata Kompol M Rasyad, Kapolsek Wiyung Surabaya.

Setelah melakukan pemeriksaan dokumen dan identitas kependudukan serta keterangan kesehatan yang menyatakan negatif covid-19. Petugas kepolisian kemudian menyerahkan 15 TKI kepada masing-masing pemerintah daerah untuk dilakukan karantina .
 
Pemeriksaan di Check Point Exit Tol Gunung Sari Surabaya dilakukan setiap hari selama pemberlakuan PSBB di Surabaya Raya. Seluruh kendaraan dengan plat nomor luar Kota Surabaya, Sidoarjo, serta Gresik akan dihentikan dan diperiksa oleh petugas.(end)
 




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062