Polda Jatim Susun Sasaran Penerima Bantuan Beras
Pemusatan Latihan Virtual Timnas U-19, Jack Brown dan Paul Aro Kok Tak Dipanggil?
Karyawan Pabrik Rokok Positif Covid-19, Kapolres Sidak Lokasi
Menurut Ketua DPRD jatim Penerapan New Normal Harus Didukung
Sebanyak 1600 Sampel Menumpuk di LPT Unair
Razia PSBB Jilid III, Masyarakat Masih Banyak Melanggar
Bertambah 5, Jumlah Kasus Covid-19 di Tulungagung 57 Orang
Meski Ombak Menurun, Petugas Larang Warga Dekati Bibir Pantai
RS Rujukan Covid-19 Overload
Pangkogabwilhan Sidak Percepatan Penanganan Covid-19 Di RS Darurat
PSBB Jilid 3, Pasien Positif di Kawasan Waru Meningkat
Kedua Orang Tua Bocah Tewas Terpanggang Dalam Mobil Belum Terima Surat Pemeriksaan
Jokowi Berikan Insentif Modal Kerja ke Petani dan Nelayan
Kejar-Kejaran Dengan Polisi, Sepasang Kekasih Ditangkap Gelapkan Mobil
Ombak Dengan Ketinggian Hampir 3 Meter Menerjang Kawasan Pantai Malang Selatan



Metropolis
Melanggar PSBB, Habib Umar Assegaf Pilih Melawan Petugas
Kamis, 21-05-2020 | 15:40 wib
Reporter : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com  Sebuah video viral di media sosial menampilkan seorang pria berpakaian gamis dan berserban putih, melawan arahan petugas gabungan yang berjaga di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Exit Tol Satelit Surabaya. Pria itu membantah perintah petugas karena mobil yang ditumpanginya dipaksa putar balik karena melanggar PSBB.
Dalam video itu, awalnya petugas gabungan menghentikan sedan Toyota Camry bernomor polisi N 1 B di sebuah jalur putar balik. Pria berpakaian gamis Habib Umar Assegaf asal Bangil Pasuruan itu terlihat tersinggung dengan arahan petugas. Habib Umar Assegaf memilih turun dari mobil dan  justru menegur polisi.

Seorang polisi mencoba merayu Habib Umar Assegaf agar tetap memutar balik mobilnya. Serta menegur pengemudinya sempat tidak memakai masker, serta jumlah penumpang melebihi ketentuan PSBB. Namun, pria bergamis itu tetap menolak dengan lantang.

Lalu datang petugas berseragam Satuan Polisi Pamong Praja ikut menegur. Cekcok akhirnya terjadi hingga kemudian Habib Umar Assegaf dan petugas Satpol PP adu fisik. Mobil berwarna hitam itu akhirnya putar balik.

Terkait insiden itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, insiden terjadi di check point PSBB di Exit Tol Satelit Surabaya pada Rabu sore, 20 Mei 2020. "Iya benar bahwa pria bergamis penumpang mobil Camry itu ialah Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil, pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan," kata Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Insiden bermula ketika petugas menghentikan mobil tersebut yang melaju dari arah Malang, dan keluar di Exit Tol Satelit Surabaya. Kemudian dilihat sopir tidak menggunakan masker. Serta kapasitas penumpang melebihi empat orang. Karena diketahui melanggar aturan PSBB yang berlaku di Kota Surabaya, maka petugas meminta pengemudi dan pemilik mobil agar berputar balik.

"Petugas sudah meminta pemilik mobil berputar dengan cara baik-baik. Namun, cara tersebut direspons dengan kata-kata kasar," tambah Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Trunoyudo mengatakan, masa pandemi COVID-19 ini mestinya semua elemen masyarakat memahami dan memaklumi pentingnya kedisiplinan aturan protokol kesehatan untuk mencegah penularan corona. (pul)



Berita Terkait

Metropolis
Penjelasan Brigjen Sandi Nugroho Terkait Pria Bergamis Adu M...selanjutnya
22-05-2020 | 11:40 wib

Metropolis
Melanggar PSBB, Habib Umar Assegaf Pilih Melawan Petugas
21-05-2020 | 15:40 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062