Risma Bantah Kabar Penuhnya Kamar Isolasi Untuk Pasien Covid-19
BMKG Minta Masyarakat Waspadai Gelombang Tinggi dan Rob
Polda Jatim Susun Sasaran Penerima Bantuan Beras
Pemusatan Latihan Virtual Timnas U-19, Jack Brown dan Paul Aro Kok Tak Dipanggil?
Karyawan Pabrik Rokok Positif Covid-19, Kapolres Sidak Lokasi
Menurut Ketua DPRD jatim Penerapan New Normal Harus Didukung
Sebanyak 1600 Sampel Menumpuk di LPT Unair
Razia PSBB Jilid III, Masyarakat Masih Banyak Melanggar
Bertambah 5, Jumlah Kasus Covid-19 di Tulungagung 57 Orang
Meski Ombak Menurun, Petugas Larang Warga Dekati Bibir Pantai
RS Rujukan Covid-19 Overload
Pangkogabwilhan Sidak Percepatan Penanganan Covid-19 Di RS Darurat
PSBB Jilid 3, Pasien Positif di Kawasan Waru Meningkat
Kedua Orang Tua Bocah Tewas Terpanggang Dalam Mobil Belum Terima Surat Pemeriksaan
Jokowi Berikan Insentif Modal Kerja ke Petani dan Nelayan



Kesehatan
Masjid Agung dan Masjid Al Azar Lamongan Siap Gelar Sholat Ied
Jum'at, 22-05-2020 | 18:20 wib
Reporter : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com  Setelah sempat terjadi tarik ulur terkait pelaksanaan sholat ied , akhirnya takmir Masjid Agung dan takmir Masjid Al Azhar Lamongan siap untuk melaksanakan sholat ied besok pada tanggal 25 Mei. Namun dalam pelaksanana sholat ied besok, harus menggunakan protokol covid 10. Jika tidak mending melaksanakan sholat ied di rumah .
Pihak takmir Masjid Agung dan takmir Masjid Al Azhar akhirnya menyepakati untuk melaksanakan sholat ied yang akan dilaksanakan besok pada hari Sabtu, 24 Mei 2020.

Dalam pelaksanana sholat ied ini , kedua takmir masjid ini menggunakan protokol kesehatan covid 19 . Jika tidak menggunakan protokol covid 19 ini , mendingan tidak melaksanakan sholat ied atau sholat ied dilaksanakan di rumah saja.

Seperti halnya semua jamaah diwajibkan untuk menggunakan masker saat melaksanakan sholat ied itu sendiri, pengaturan jarak dalam shof atau phisycal distancing atau jaga jarak.
 
Menurut Ali Sentot, Ketua Panitia Romadhon Masjid Al Azhar, pihak Masjid Al Azhar dalam pelaksanaan sholat ied tahun ini , masih tetap melaksanakannya . Namun untuk tahun ini berbeda dengan tahun kemarin , pada tahun ini semua jamaah di wajibkan untuk menggunakan masker , dan selalu menjaga jarak . Hal ini dikarenakan untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Sementara itu, menurut Haji Muhamad Yunani Chozin Sekretaris Masjid Agung , bahwa untuk pelaksanan sholat ied di Masjid Agung tetap akan dilaksanakan , namun harus menggunakan protokol kesehatan atau covid 19 . Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 itu sendiri .

Pihak Masjid Agung Lamongan sendiri juga tidak menggunakan imam dan khatib dari luar daerah . Pihaknya menggunakan khatib dan imam dari ketua takmir Masjid Agung sendiri .

Bahkan untuk pelaksanana sholat ied tahun ini , semua jamaah tidak diperbolehkan berkumpul sampai usai sholat ied. Sholat ied sendiri untuk tahun ini akan dipercepat, termasuk khotbahnya sendiri.(end)





Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062